Jumat, 19 Juni 2015

SETING SMS GATEWAY DI SOFTWARE MINIMAKET ATAU SID RETAIL PRO

SETING SMS GATEWAY DI SOFTWARE MINIMAKET ATAU SID RETAIL PRO

software minimarket buatan SID atau yg biasa disebut SID Retail PRO sudah sangat suport untuk membatu usaha anda tidak perlu membuang-buang waktu untuk menghitung seperti halnya menghitung manual,jadi SID Retail PRO sangat bagus dan cocok untuk usaha anda. Di SID Retail PRO juga terdapat layanan Sms Gateway sebagai media pengirim pesan singkat/sms. Sms Gateway bisa di gunakan hanya dengan Modem Wavecom.
SMS gateway pada SID Retail PRO tujuannya supaya anda bisa akses berapa total penjualan hari ini, atau berapa stok barang yang tersedia via SMS, tentunya dengan format tertentu, jadi walaupun tidak ada sinyal internet anda tetap masih bisa cek penjualan dan stok barang melalui SMS biasa ataupun menggunakan hp biasa (yang monochrome).
Berikut langkah-langkah penginstalan Modem Wavecom dan cara penggunaan layanan Sms Gateway pada software Minimarket atau SID Retail PRO :

  1. Siapkan driver Modem Wavecom , Biasanya sewaktu beli modem ada cd driver.

  2. Pasang Modem Wavecom ke Computer, maka komputer akan melakukan pemeriksaan terhadap device baru yang dikenali.

  3. Masuk ke device manager. Caranya yakni buka Windows Explorer  klik kanan pada My Computer atau Computer  lalu pilih  Manage  dan klik pada pilihan  Device Manager.

  4. Klik Kanan pada pilihan Other Device — USB-Serial Controller—Update Driver Software, yang terdapat tanda seri warna kuning .

  5. Setelah Klik Update Driver Software akan muncul gambar dibawah :


    Silakan pilih Browser…. Lalu arahkan pada folder tempat file driver Modem Wavecom (Direktori CD Driver) , Setelah Ketemu klik Next.

  6. Pastikan setelah klik Next  hasilnya seperti berikut.

     
  7. Setelah Instalasi sukses, masuk kembali ke device manager seperti cara ke 2, maka akan muncul tampilan seperti berikut :


    Jika sudah muncul berarti Modem Wavecom sudah terinstal di computer pada COM3 , harus diingat, untuk port tidak selalu di COM3, karena itu merupakan bawaan dari instalasi.

  8. Setelah instalasi Modem selesai, lanjutkan dengan pengaturan di SID Retail PRO .
Buka SID Retail PRO Klik menu Back Office-Sms Gateway, maka akan  muncul tampilan seperti berikut :
Isi Port sesuai dengan instalasi modem Wavecom setelah itu  Sms Gateway di SID Retail PRO bisa di gunakan.
Silahkan mencoba langkah langkah tersebut seperti tutorial di atas dan Jika masih kurang jelas dan masih ada pertanyaan silahkan hubungi Customer Support kami, lewat BBM atau via phone di nomor 081802613019 / 082133038180.

Tidak ada komentar: